Selasa, 01 Juli 2008

Puisi Seorang Suami Yang Ingin Berpoligami

Puisi ( lebih tepat sih ajakan intropeksi bagi para suami ) ini , sudah sering di publish di internet. Entah siapa penulis aslinya. Gak salah kan kalau aku republish di sini?


Istriku,...
jika engkau bumi, akulah matahari
aku menyinari kamu, kamu mengharapkan aku
ingatlah bahtera yg kita kayuh, begitu penuh riak gelombang aku tetap
menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau lantas aku ingat satu hal
bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yg juga
mengharap aku sinari

Jadi..
Relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku menyampaikan
faedah adanya aku, karna sudah kodrati dan Tuhan pun tak marah...


Balasan Puisi sang istri ...

Suamiku,...
bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya aku rela kau
berikan sinarmu kepada segala planet yg pernah TUHAN ciptakan karena
mereka juga seperti aku butuh penyinaran dan akupun juga tak akan
merasa kurang dengan pencahayaanmu.

TAPIIIIIIII.. bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt,
jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
karna kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi bercerminlah
pd kaca di sudut kamar kita, di tengah remang-remang pencahayaanmu yg
telah aku mengerti untuk tetap menguak mata, coba liat siapa dirimu...
MENTARI atau lilin ? Please deh .....

Tidak ada komentar: